Tukang Rumpi’s Blog











{Maret 5, 2009}   Jor-Jor-an, Sapa Takuuuttt???

mall Saingan kayaknya dah jadi tradisi bwat kaum hawa. Khususnya ibu-ibu. Apppaaaa aaajjaaahh yang bisa dijadiin bahan kompetitor yaahh jadilaahhh….. Saingan anak, boleh. Saingan job suami, boleh. Saingan perhiasan, boleh. Saingan kulkas, saingan ti-pi, saingan komputer, sampe saingan banyak-banyakkan kreditannn!!!!!Duuuu.. ribett amat yahhh????

Tapi, suka ato gak suka, that is a woman. Kayak pagi ini, jam sembilan-an pintu rumahq dah diketok-ketok ama bu Zoel.
” Bu…. bu…. ” bu Zoel kayaknya gak percaya banget ama fungsi kupingq yang masih oke. Lha wong nge-toknya ajah dah mirip perampok eeehh masih ditambah teriakan seriosa pula…..
” Yaaahhh….. Bentarrr.. ” aq sampe harus lari-larian kayak atlet.
” Bu, tau gak saya sekarang dah nyuci pake mesin cuci loohhh!!! ” katanya bangga setelah melihatq bukain pintu dengan napas kembang kempis. Aq melongo, ” Duuu kirain ada apa, bu……. ” sautq kecewa.
” Gak ada apa-apa koookk…….. Cuma mo meluruskan, minggu yang lalu bu Ida kan bilang kalo saya perlu dikasihani, karna nyuci baju masih dikucek pake tangan……. Naaa, sekarang saya dah gak perlu dikasihani lagi, karna kemaren sore dibeliin bapaknya anak-anak mesin cuci satu pintu!!! ” bu Zoel buru-buru memberikan klarifikasinya. Aq cuma mengangguk-angguk dilanjutkan ama menggeleng-geleng. Bengong.
” Malah sekarang aq mo bisnis terima cuci setrika di rumah. Jadi, situ gak perlu repot-repot nyuci ndiri. Serahin aja baju-baju kotornya ama saya, tanggung beresss deeee……. ” bu Zoel nyerocos sambil kepalanya melongok-longok ke kanan n kiri.
” Nyari apa buu?? ” aq jadi ikutan melongok kayak dia.
” Mana baju kotornya??? Sini, saya bawa…… ” katanya sedikit memaksa. Jelas, aq makin bingung. Ni orang maksudnya pamer tapi ujung-ujungnya maksa, ” Eiiittt……. gak de bu…….. makasih yah…. tapi tadi pagi dah saya cuci kok…… ” buru-buru aq menutup pintu setelah bu Zoel pamit pulang sambil bersungut-sungut. Naaa, maksudnya apaaa gitu looohhh……….

Pertemuan rutin ibu-ibu di komplek tiap tanggal 5 selalu jadi ajang pamer deee……. Coba aja, ntu bu Rein pake gelang keroncong emas di tangan kanan plus kiri masing-masing enam biji!!! Bu Dur pake cincin hampir di semua jarinya ( kecuali jempol ajaah yang kelewatan ) mulai cincin emas yang pake berlian, pake zamrud, pake saphir, pake mutiara…. Weeesss, pokoke lengkappp!!! Mo cari batu jenis apa-pun di seluruh jari bu Dur, pasti adaaa!!!
Lom lagi bu Nunik, dia ni penggemar berat liontin. Jadi kalo kalian pas lagi jalan-jalan trus ktemu ma ibu-ibu yang pake kalung lebih dari satu, pastilah bu Nunik namanya!!! Bayangin ajah, dia biasa pake kalung pendek dengan liontin hurup N, kalung sedang dengan liontin hurup T ( inisial anaknya…. ) dan kalung panjang dengan liontin hurup R ( inisial suaminya… ) bersamaan!!! Buzeeett….. knapa juga gak skalian pake liontin inisial emaknya, babenya, budhenya sekalian yahhh????
” Ini baru loohhh…… Oleh-oleh suami dari Malaysia…… Lucu yahhh…… di Indonesia gak ada model bgini… ” bu Rein mulai mempromosikan gelang-gelangnya. Sambil kedua tangannya digoyang-goyang hingga menimbulkan bunyi gemerincing.
” Kalo saya seh, penggemar berlian bu….. Berlian lambang keabadian bwat perempuan…. Makanya, walopun saya punya cincin model apa ajahhh, tapi berlian Belgia kayak ini tetep favorit saya!!! ” bu Dur gak mau kalah. Kesepuluh jarinya diacung-acungkan dengan gaya fotomodel.
” Kalo saya gak gitu dhemen ama cinicin ato gelang…… Karna ribet makenya……. Mendingan pake kalung inisial ajaahh, jadi selalu inget anak dan suami….. ” sekarang bu Nunik ganti ngomong.
” Waaa kalo perhiasan saya gak gitu seneng yah, alasan keamanan gitu……. Sekarang banyak copet, jambret di jalanan….. Mendaing uangnya saya pake beli kulkas lima pintu!!! Enak, bisa nyimpen banyak makanan di rumah……. ” bu Har yang dari tadi diem mulai panas. Tubuh besarnya bergerak-gerak tak teratur.
” Bwat saya mendingan tipi ajahhh….. Banyak-banyak makanan bikin diet saya gak berhasil nanti……. Kalo tipi kan bisa jadi hiburan tuuu.. Model plasma kayak sekarang paling jernih gambar ama suaranya!!! ” bu San ikutan nimbrung. Gak jelas, dia juga mulai tersulut ato sekedar promo karna gayanya lebih menarik dari sekedar sales televisi.
” Tapiii, ngomong-ngomong dah pada punya blackbery belom??? Itu yang lagi trend, ibu-ibu…… Punya apapun kalo gak punya blackbery namanya yahhhh…. ketinggalan jaman deee…….. ” bu Ros mengeluarkan sebuah kotak kecil blackbery dari tas tangannya. Buzeeettt…….. pertemuan ibu-ibu ajahh kok pake bawa-bawa blackbery getuuu loohhh……….. Hahaha……….
Waaaa…… kalo ngikutin life style-nya mereka yah bisa mabok kepayang dunk qta……. Bisa hancur pesenak telorrr……..

Btw, pada akhir suatu bulan, pada tanggal genting-gentingnya ibu-ibu ( biasanya ibu-ibu ntu SOS-nya skitar tanggal duapuluh-an….. yang mana duit blanja biasanya dah hampir habis, di dompet cuma tinggal sisa-sisa duit bwat bertahan hidup sampe suami gajian lageee…… ) aq lage pas keluar siang-siang ma suami. Mo makan siang di luar. Kbetulan suami pas bisa cabut bentar. Lewat depannya Pegadaian…… Looohhh kok dari belakang mirip bodynya mirip bu Rein yahhh????
” Mas, pelan dikit dunk… ” aq berseru pada suamiq yang lagi nyetir. Sampe depan pegadaian kaca mobil aq turunkan…. Naaa benerrr bu Rein nut!! Reflek, aq panggil beliaunya, ” Bu Reinnn!!! ”
Bu Rein menoleh dan tergopoh-gopoh menghampiri mobilq. Wajahnya keliatan lesu, ” Bu, jangan bilang sapa-sapa yah kalo ktemu sayaaa… ” bisiknya dengan nada khawatir. OOOuuuww……. rupanya dia abis nge-gadein gelang-gelang keroncongnya tuuu….. Aq cuma bisa geleng-geleng ajahh……. Pas suamiq mulai nyetater lagi, tiba-tiba secara mengejutkan dari arah berlawanan ada seorang ibu-ibu yang mo masuk pegadaian dengan langkah tergesa-gesa…… Kayaknya kenal dee……..
” Bu, jangan bilang sapa-sapa yahhh kalo ktemu ma saya di pegadaian…. ” taunya tu ibu-ibu yang berasa kenal adalah bu Nunik…. Waaahhhh…… smua inisial hurupnya kayaknya sementara harus berpindah tempat tuuu………… Duh duh duh…………
” Makanya, untung kamu gak ikut-ikutan jor-jor-an kayak mereka…. Na kalo tiap akhir bulan mesti keluar masuk pegadaian cuma karena bisa tampil nge-jreng, bwat appppaaa??? ” mulai dee suamiq dari balik kemudi nyerocos. Nasehat demi nasehat mengalir setelah itu. Iya deeeehhhh……… Gak ikutan jor-jor-annya…….. Daripada daripada, lebih baik lebih baik, kannnn??????

Iklan


etha says:

gyahahahahaha …

untung bukan suami ma anak nya yg digadein

ntu dieee…….. jangan-jangan kalo laku ntar digadein juga deee…………



aziz says:

pegadaian,

menyelesaikan masalah dengan membuat masalah baru.,.,.,.

hahaha….. itulah fungsinya pegadaian……



torik says:

masalah terkadang bingung eh ga taunya itu masalah baru

masalah lageeee masalah lageeee…………..



idana says:

jor-joran ? Aq juga sering jor-joran kalo lagi capek. Eh itu selojoran ya namanya hehehe 😀

haiyahhh……. bis ntu pijet-pijetan deee………..



ami says:

wehehe mangkanya mangkanya, nyang biasa2 ajah

low profile ajaaahhh………..



easy says:

hihihi… kata orang sih pegadaian itu bikin ketagihan, jadi sebisa mungkin jangan punya budaya gadai menggadai deh 🙂

ketagihan????



ayik says:

qiqiqi…dimana saja, kapan saja, pegadaian solusinya…

apa aja masalahnya, selesainya tetep di pegadaian



Felicity says:

Duh mbak… Kalo saya tinggal di antara mereka pasti nggak bakalan nyaman. Kalah bersaing deh… Aneh juga, ngapain harta dipamer2xin, toh kalo meninggal nggak akan dibawa dan nggak akan ditanya2x malaikat pencabut nyawa kayak “Berapa kilo emas yang dulu kamu punya?” ato “Berapa tipi plasma kamu di rumah semasa hidup dulu?…” Yang ada, kebanyakan harta malah ngeberatin kalo kita nggak bisa jaga ya, ini adalah amanah sekaligus godaan. Semakin berisi kita harus semakin merunduk, bukan?… (tumbennnnn saya bisa nulis komentar bijak kayak gini, hehe 😀 *takjub*)

hahaha……… mbak lagi-lagi bikin saya takjub……..



natazya says:

awhahahahhahaha

bagaimanapun memang yang dibutuhkan adalah kemampuan buat punya sikap dan menolak buat tunduk pada tuntutan lingkungan kalau memang tidak sejalan

kasian da sama orang orang yang ga bisa eksis cuma cukup dengan jadi diri sendiri..

hmmm tapi gini gini eike juga punya “membercard” pegadaian lhoooo

*buat alasan yang beda yang suwer deh bukan jor jor an :p

sssttt…… kapan-kapan aq minjem membercard-nya boleh gakkk????



Sidyah says:

Ibu rumpi… Ini beneran gitu kejadiannya? Tsk tsk… Waaa…hebat juga ibu2 pake BB, besok2 arisannya virtual ajah… Ato gosipnya pake fesbuk! Hihi

Serius nih komentarnya sekarang, geleng2 kpala hampir gak percya, Susah bener hidup Kalo cuman buat jaga muka aja ya.

hahaha……. ini serius mbak…….. ternyata kejadian sehari-hari kalo ditulis lucu juga yahh…….. padahal pas ngalaminnya sebel banget n dongkol……



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: