Tukang Rumpi’s Blog











{Februari 16, 2009}   Arisan Seru!!!!

arisanDari sekian banyak hoby ibu-ibu yang ngebosenin, ternyata berdasarkan hasil polling tidak resmi yang aq sebarkan, yahhhh yang terfavorit adalah : ARISAN!!!!. Coba bayangin, smua-smua diarisan-kan. Mulai arisan duit 5rb, 10rb, sampe juta-an!! Arisan bulanan, mingguan sampe harian!!! Belom lagi jenisnya…. Arisan duit, arisan kain, arisan tas, arisan emas, arisan berlian, arisan te-ve, arisan kompor, arisan motor bahkan arisan mobil!!!! Duuuuu capeee deeee…………

Demi arisan tu yah, mereka rela berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian!!! Contoh nyata-nya bu Yayuk temen aq. Penghasilan suami beliau ini tergolong nge-passsss banget tiap bulannya…… Makanya bu Yayuk juga bela-belain kerja jadi penjahit buat bantuin nyari income untuk rumah tangga mereka…….. Anehnya yah, dia ini berani banget gitu loohhh untuk ikut arisan lebih dari 3 macem!!!
” Emang bu Yayuk butuh pinjaman duit buat apa sih???” suatu hari aq keheranan karna bu Yayuk pagi-pagi dateng khusus bwat pinjem duit…. jelas dunk aq heran banget, lha wong jahitannya banyak kok masih kuraaaanggg aja………
” Engg… itu bu, buat bayar arisan…… ”
” Arisan????? Bukannya kemaren bu Yayuk dah cerita kalo abis bayar arisan yang limapuluh ribuan itu??? ”
” Iya, tapi arisan saya kan banyak bu……… Itu lho yang arisan sepeda motor ama arisan kipas angin ama arisan parsel lebaran blom saya bayar…….. Soalnya ini, jahitan saya belom ada yang selesai tuuu…… Padahal minggu ini dah harus bayar arisan-arisan itu…… ”
Aq cuma geleng-geleng kepala…… Busseeetttt banyak amat seehhhh arisannya……. Trus kalo gak ada duitnya bwat bayar gimana itu???
” Sumpriiittt deee bu….. Ntar kalo saya dapet arisannya, langsung deee saya balikin…….. Tapi kalo belom dapet yah ntar tunggu saya dapet bayaran jahitan deee…….. Pasti deeee saya bayar…..”
Bu Yayuk berusaha meyakinkan aq dengan wajah optimis. Trus, apalagi yang bisa q perbuat selaen merelakan uang belanjaq berpindah tempat untuk sementara waktu????? Hik hiksss…….. malangnya nasibq………. Padahal ni ya, aq ndiri dah berusaha untuk membatasi kegiatan arisanq seefisien mungkin……… Jadi praktis cuma 1 jenis arisan ajahhh yang aq ikuti setiap bulannya demi menghemat uang saku…….. getttuuuuu……. TApiii ternyata, tetep ajah temen-temenq yang laen pada minjem gara-gara mereka kualahan bayar arisan……… So, mereka tu rela banget ikut arisan ini dan itu, bahkan hutang sana-sini bwat ngebayar arisan-arisan yang gak jelas juntrungannya, tyuzz sekalinya dapet arisan eeeehhhh buntutnya duitnya yah bwat nge-lunasin hutang-hutangnya itu tadi…….. Teman-teman yang aneehhhhh…… Hahaha……

Laen lagi ma pengalaman bu Retno. Paiiittt banget….. Sepait kopi tanpa gula gitu looohhh…… Bayangin yah udah bayar arisan 10 kali dari jangka wajtu 12 kali yang disepakati geng-nya, eeehhh tau-tau yang bagian ngumpulin duit-duit arisan itu malah kaburrr entah kemanaaaa………. Sadis yahhh?????
” Huuuhuuuuuhuuu…….. Duuu buuuu… Suami saya pasti marah besar niiii…… Bisa-bisa saya gak dikasih duit belanja lagi……….”
” Lho emang kenapa bu????? ” aq keheranan, karna temenq yang periang ni suatu hari begitu melankolis……
” Saya ketipu……… Uang arisan dibawa kabur smua sama bu Yayah…”
” Ahhh masa tooo????? Emangnya ada berapa duit, bu? ”
” Kumpulan qta kan ada 10 orang, masing-masing bayar 500 ribu tiap bulan….. Ini udah sepuluuh bulan bu, kurang dua bulan lagi habis….. Ehhh malah dibawa kaburr…….. Sejak seminggu yang lalu hapenya gak bisa dihubungi….. Rumah kontrakannya juga udah ditempatin orang laenn….. huhuhu”
” Tapi bu Retno udah pernah dapet belooommm???”
” Itu dia masalahnya…….. Yang belom dapet cuma tinggal saya sama bu Yayah sendiri……… Jadinya uang saya ilang doooonggg…..”
Yaaa ampuuunnnnn……. Aq menggeleng-geleng lageee…….. Duuuhhh buntutnya ntar minjem duit lagi nehhhh…….. Untungnya, waktu aq diajak langsung aq tolak…… Yaahhh emang aq gak hoby arisan kooooo……………. Tapi lha kalo yang bermasalah dengan arisan sering mendatangi q bgene, gimanaaa???? Jadinya aq dunk yang ketiban apesssss………..

Aneh banget yah, hampir semua ibu tuuu menganggap arisan sarana menabung sambil bersenang-senang…… Sambil arisan, mereka bisa ngobrolin apa ajah, model tas branded terbaru, sepatu high heels yang lagi nge-trend sampe makan-makan di cafe saat arisan…. Emang sehhh, ini adalah kalangan yang bre-jet ajahhh ( baca: jet set )…. Tapi yang kalangan midle down tetep gak mau kalah juga kooo…….. Contohnya ya bu Yayuk tadi……….
” Yahhh anggep ajah nabung bu…… Per bulan setor 100 ribu sampe 500 ribu…. Ntar kalo dapet kan juta-an…….”
Tapiiii kenyataannya yah, begitu mereka dapet kocokan pertama, kan emang enak tuu, baru bayar sekali dah dapet kan, tyuz duit yang baru mereka dapetin itu habis dalam waktu sekejap…….. Sementara waktu arisan masih berakhir berbulan-bulan kemudian, berarti mereka tetep harus bayar per bulan…….. Gali lubang tutup lubang deeeee demi bayar uang arisan……. Naaaa artinya malah berenang-renang ke tepian berakit-rakit ke hulu kannn???????

Iklan


yangputri says:

he..he…
arisan ya…
ibu rumpi doyan juga arisan ya 😀

naaaa ntu die masalahnyeee……. aq gak suka banget arisan, yangputri…….. tapiiii knapa slalu ketiban sampur jadi tempat curhatan para “korban” arisan yahhh???????



an9el says:

arisan gosip ada g’ ya?? 😀

apa minat jadi sponsorshipnya mbakkkk???????



yenin says:

hihihi arisan kek nya dah mendarah daging ibu” dimn aja ya
klo menurut aku sah” ae ikut tp jangan ampe membebani yaa itung” nabung gitu:D
thx dah mampir ,lam kenal ae ibu rumpi 😉

hahaha…… benerrrr kannn????? itung-itung nabung…….. asalkan jangan sampe sengsara dee……



juliach says:

Mhhheemmm ngak masuk logika… kalo mo nabung … ya di bank: jelas aman dan dapat bunga lagi …


makanya……. arisan itu hoby yang anehhhh……….



nino says:

ada ada ajah ibu ibu…….

knapa??????



etha says:

weeehhh…iburumpi

mending ngerumpi daripada arisan yaaa … hihihihi

hehehe……… rumpi deh ahhh…..



ibu saya juga ikut arisan kayak nyicil motor…mahal beneeerr…

hahaha…….. termasuk hoby arisan dunk!!!



phie says:

belom ibu-ibu, belom arisan, kayanya bakal ga suka deh, mending blogging hihi

hidup blogger!!!



DYah says:

Kalo jadi nyusahin, kenapa banyak orang yg senang ya?

Di sini denger2 resmi dilarang sama pemerintah lho, kegiatan yg kyk gini ini. Kali krn takut rakyatnya pada sibuk gali lubang tutup lubang yaaa??? hehe

waaa sejak kapan dilarangnya mbak??? masih banyak kok pengikut aliran arisan model geneee…



omiyan says:

heheheh kapok ikut gituan….soale pernah menag eh malah diutangin…cape deh

hehehe….. mending ikut trus diutang, daripada dah gak pernah ikut tapi diutangin terus…… hihihi



IndahJuli says:

Kata ibu-ibu di kompleks rumah, arisan itu ibarat nabung, lumayan bisa buat beli emas 😀
tapi kalau nabung bukannya kita ngak perlu bayar lagi, cuma sekali aja nyetornya, ah pusing mikirinnya.

makanya mbak, itulah serunya arisan………. karna makin dipikirin makin pusing, makin diikutin ya juga makin pusing…… hihihi



melyn says:

hehe.. namanya juga ibu2..
doyannya arisan, ehegg..

lebih parah lagi, kalo doyan gak doyan ya kudu arisan…….. hahahaha



Biru says:

wakakkakakakka.
dasar ibu2!!
tapi ya, memang arisan2 kaya gt bukan ibu2 aja yang doyan, dulu pas masih Smu aQ juga diajakin temen2 buat arisan ky gt. trus aQ ikut dengan catetan aQ harus jadi yang pertama dapat giliran ‘narik’
tapi setelah itu buat bayar uang arisan selanjutnya males juga jadi aQ putuskan buat ga ikut arisan apapun lagi…. kalo mo nabung ya nabung si celengan aje! kalo dah banyak baru ke bank. gt lho bu!!
🙂

iya iya oke oke……… ntar kalo dah banyak anterin aq ke bank yahhhh……..



ayik says:

Mbak rumpisari….hehehehe…thx ya sudah mampir ke sekarlawu. Salam kenal balik bangets dah….saya sudah link blognya yang seru inih…semoga makin seru ya….

Arisan ? mmmm…saya suka arisan, tapi nggak heboh trus semua diikutin. Buat saya arisan bisa jadi sarana sosialisasi yang seru, bisa denger gosip (qiqiqi….dasar ibu2), bisa ngutang kalau perlu….halahhh….

naaaaa tuuu diiiaaaa……… kompliiiittt yahhh….. hihihi………



murid says:

Sebenarnya arisan itu intinya bukan pada pengumpulan uang bergilirnya, tetapi lebih pada fungsi sosialnya sebagai sarana bersosialisasi dan kumpul – kumpul (aspek social practices dari arisan).

ho-oh bener juga yaaahhh…… tappiii pa gak ada yah cara lain bersosialisasinya ibu-ibu selaen arisan????



mbahkoeng says:

duh…dasar ibu2 !!

waaa bapak-bapaknya protes yahhh???



nh18 says:

Aku ndak ikut-ikut …

hehehe

salam saya

ikut-ikut juga ndak apa-apa….. arisan khusus bapak-bapak, siapa minaattt????



Felicity says:

Wah, seru juga melihat dampak sosial arisan ini ke individu yang terlibat langsung atau tidak langsung yang kena getahnya. Weleh…weleh…

Di Oslo sini kalo acara kumpul2x bareng temen ato keluarga hubby memang buat have fun kayak hiking bareng, skiing bareng, mushroom hunting bareng, ke opera, museum, pameran ato nonton musik dll yang lebih ke aktivitas budaya dan olahraga. Lain ladang lain belalang ya… 🙂

lain lubuk, lain ikannya……. hihihi……..



ciley says:

gimana kalau ibu rumpi ngo-ordinir arisan untuk sesama Blogger hehehe

bagus, bagus……. ntar mbak yang jadi ketua grup-nya yahhh????? hehehe……



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: