Tukang Rumpi’s Blog











{Februari 9, 2009}   NARSIS dot com

cinderella” Jeng, anak saya bulan depan dah mau berangkat ke Eropa looohhh……….”
” Lhooo mau ngapain bu?? Berlibur?? ”
” Oooo engggaaakkk…….. mau ngambil S3 di Jerman……. ”
” Wah anaknya hebat ya bu……”
” Ohh iyaaaa…… Tapi yah terpaksa jabatannya sekarang sebagai menejer bank top itu, yah harus dilepas dulu…….”
” Waduh sayang dooonggg……… Cari kerja susah jaman sekarang bu..”
” Aaahhh kalo anak saya sih, kayaknya gak deeehhh…….. Soalnya selain cantik, pinter, pengalamannya juga banyak…. sebelum jadi menejer di bank yang sekarang dia kan dah pernah jadi menejer di perusahaan ekspor impor yang lagi-lagi ngetop itu llooohhh…….”
” Waaaaahhh hebat putrinya ya bu……..”
Si ibu usia 55 tahun-an itu manggut-manggut. Kepalanya terangkat tegak dan manggut-manggut. Tandanya dia puas udah membuat takjub orang-orang di sekelilingnya. Tapi gak tau kenapa, selama hampir 3 taon aq mengenal ibu yang satu ini, aq rada-rada be-te kalo beliau dah mulai cerita tentang anak tunggalnya yang superheboh superhebat itu. Bayangin ajahhh, waktu 2 jam bisa kurang bwat skedar banggain anaknya yang katanya seeehhh : cantik, pinter, selalu cumlaude dari S1 sampe S2, bahkan kalo waktunya diperpanjang beliau bakalan ngomong kalo anaknya selalu ranking 1 mulai di bangku SD! Trus dilanjutin lagi ama jabatannya yang selalu jadi menejer di berbagai perusahaan baik lokal maupun asing, gaji puluhan juta setiap bulan dan parahnya sampe beli rumah, mobil, laptop, panci tevlon termahallll, sofa terempuk mahal duuuuhhh smuanya deeeee lengkap……. Spesial pake telorrr!!!

Emang deeee, dimana-mana seorang ibu pasti akan banggain anak-anaknya. Gak peduli itu anak pinter, bodoh, cantik, ganteng ato bahkan buruk rupa sekalipun. Tapi rata-rata seorang ibu akan bilang : My son/ my doughter is the best!!! Cuma yahhh kadang-kadang caranya itu yang bikin qta yang dengerin jadi mules, kembung trus ngantuk deee……….

Tanteq juga dijangkiti penyakit narsis kayak bu Darsono di atas. Suatu siang tanteq menelfon dengan nada suara yang terdengar bangga luar binasa sampe nafasnya terdengar naek turun, gegap gempita!!
” Ka, ini tante sekarang di rumah Nancy…… Lagi pindahan niii……. Baru beli rumah lagi di Kelapa Gading……… ”
” Lho, rumah yang lama dijual, te?”
” Gak lahhh……… Kak Nancy kan dibeliin rumah lagi ma suaminya……. Sekarang suaminya dah diangkat jadi direktur teknik gituuu…….”
” Oooooooooo…..”
Di seberang tanteq tetep dengan narsis-nya menceritakan kelebihan anak sulungnya. Emang seeehhh, dia mungkin hebat banget kaleeee….. Tappiii, rasa-rasanya apa perlu yah qta membanggakan anak qta sampe se-tinggi itu?????

Temenq yang laen si Lita, narsisnya rada beda. Lebih kompleks karna gak cuma bisa banggain anaknya tapi juga banggain suaminya, bapaknya dan ibunya dalam satu paket sekaligus! Pahe komplit lah poko-e…….
” Bulan depan suamiq mo ngajak aq ke Singapore….. Bulan madu kedua laaahhh…….. ”
” Waaa asiiikkk dunk……. Oleh-olehnya jangan lupa…….”
” Beres laaahhh…… Eh, besok qta jjs yukkk…….. Suamiq mo dapet CRV dari kantornya…….. Maklum setingkat menejer kan setaon skali dapet jatah mobil baruuu…..”
” Ooooo……… iyahhhh deeehhh………… Besok jemput aq yahhh….”
Klik. Selesai. Laen kesempatan disambung lagi, ” Wah sukur deee aq punya anak pinter. Rapornya 9 ama 8 semuanya……Masuk big five di kelas, mbak Ika”
” O yah?? Pinter dunk…… ”
” Makanya besok liburan mo q ajak ke Medan”
” Liburan ke mana?”
” Yaahhh ke Toba aja deee……. Mumpung kakeknya jadi jenderal, jadi qta ditawarin hotel bintang lima gratisan……”
” Sekalian aajaahh tiket pesawat gratisannya…..”
” Gak lahhhh…….. Papanya kan menejer, masa gak bisa beli tiket sendiri seeehhh…. Mbak Ika ni ngeledek yahhh…….”
” Hehehe…… Kalo bisa gratis ngapain bayar geetuuu…… ”
Setelah itu lima belas menit ke depan diteruskan dengan prestasi anaknya sejak playgroup!!! Duuuuu………… Ngantuuukkkk deee…….

Bukannya gak boleh banggain anak, suami, de-el-el yahhh……Tapi kalo sampe bikin qta terkantuk-kantuk apa yah efisien geettuu??? Bukannya cemburu sosial neh yah, karna kalo mo narsis, aq juga bisa kok…. Banyak yang bisa aq banggain yang bisa bikin kalian semua tertidur pulas 2 X 24 jam non stop!!! Tapppiii, bwatq itu mah gak perlu banget gicu loohhh…….. Prestasi apapun yang qta raih, anak qta ato suami qta raih cukuplah sbagi tolok ukur bwat diri sendiri : sejauh mana qta telah bermanfaat bagi orang laen….. Kalo cuma untuk pe-de2an aajjjaaahh…… yaaahhh gak manfaat atuuuhhh…..

So, bwat ibu-ibu yang slama ini rela membwat temen-temen kalian bosan dengan kebanggaan berlebihan kalian, please deee, kurangi tu narsis dot com-nya……. Karna kalo gak, dijamin temen-temen arisan kalian pada bubar jalan karna bosannnnn!!! Wkwkwkwkwkw…….. xixixixixi…………

Iklan


rosilie says:

cute layout you have.very chic!

thank you friend……. nice to meet you……..



inge says:

hihihi…

lucu ya… ampe buat nguantuk gitu…

kalo aku pernah nie Bu… pas ada temen yg narsis tp cenderung pamer githu
pas dia cerita tapi berlebihan… akhirnya kita tinggal tidur beneran…
lah wong emang bikin ngantuk koq… hihi

oia Bu… blog na udah aku Link… 🙂

salam kenal & sering2 berkunjung ya Bu… 🙂

hahaha……. bener kan ketiduran????? eh linknya aq pasang yah mbak……



idana says:

sayangnya aq lom punya anak…tapi kalo ibuku sih
jarang ngebanggain aku atau saudaraku ke tetangga or
temen2na, biarlah mereka yg menilai sendiri

ntu baruuu sikap ibu yang bijaksana…… swear, ibuq juga gitu…… ato jangan2 karna menurut ibuq emang gak ada yang bisa dibanggain dari aq yahhh???? hiks hiks…….



Iya, ya kita boleh aja bangga dengan kemampuan yang dimiliki. tapi ya jangan berlebihan… 🙂

*OOT*
mbak ini mojokerto juga? datang ya di acara kopdar 😉

hahaha…… bukan ko’……. jauuuhhh dari Mojokerto….



eh kelupaan, salam kenal ya… 😀

iyaaa……..



nah kan, gak ada halaman about nya… jadi pengin kenal gak tau mesti baca yang mana…. 😀
eh, maaf hetrik komen, hehehehe 😀

iyahhh, maap yahhh… berhubung masih baru neh blognya…….



iwan says:

wah sama juga dengan tante aq…
kalau aq pulkam aq dibilang begolah..ini salah, itu salah…pokoknya semua salah tapi kalau anaknya yang buat salah ampun deh kagak dipermasalahin so dia polisi…
tapi aq bilang emang bangga yah jadi polisi……
kalu sendiri sih aman tapi kalau dah nikah kasiah …….

waaaaa ponakan tante, kaciiiaaannnn deehhhh eluuu……. hehehe…….. sabar yah….. bwatq jadi apa ajah qta harus bangga ama diri sndiri……. bukan narsis looohhhh, asal gak dipamer2in getuuu..



Felicity says:

Hehe, jadi inget obrolan ibu2x tetangga RT waktu masih di Jakarta dulu. Kalo nggak ngobrolin anaknya yang rapornya bagus, jadi ketua kelas, baru beli perhiasan ini-itu sampe baru punya panci teflon model paling gres juga diceritain… yang lebih parah kalo terakhirnya ngejelek2xin ato sirik2xan deu…. capedeee…

Di Oslo, tempat gw tinggal sekarang justru kebalikannya. Kayaknya ada hukum tidak tertulis: Dilarang Narsis!… Mangkanya di sini orang pada humble, biarpun direktur ato menteri tetep aja biasa. Mungkin faktor kesetaraan dari segi ekonomi berpengaruh juga ya. Gw juga sangat terharu waktu ngeliat profesor gw dateng ke kampus pake sepeda jengki juga dosen2x senior lainnya waktu kuliah di Den Haag (kalo ini bukan narsis yak, cuma informasi karena di sana sepeda adalah sarana transportasi massal). Kalo ketemu di jalan, nggak ada yang nyangka kalo si profesor adalah orang penting di pemerintahan dan berbagai instansi.

Kalo di sini, jarak si kaya dan si miskin hampir nggak ada, di Indonesia tau sendiri deh gimana. Jadi, kalo punya sesuatu buat dipamerin dijabanin juga gitu deh. BTW, kalo sindrom suka pamer kayaknya menunjukkan rasa insecuritas seseorang bukan begitu?… Barangkali buat nutupin kekurangan diri ato memang bawaan lahir kali, hehe…

Salam kenal 😀

duuuu jadi pengen ikutan mbak neehhhh………. aq susul naek speda yahhhh……. janji deee, aq ngebut……..



novilim says:

hahaha..
narsisnya rada kelewatan tu..klo sekedar cerita berbagi kebahagiaan mah ga apa apa..tapi klo sampe dibesar2in males juga dengernya,, bener tu bisa bikin ngantuk klo denegr org yg mulai narsis crita2..hahahhaa..

^salam kenal yah..^

waaa sependapat dunk qta…….. tooooossss dulu…..



yangputri says:

ha..ha..ha…
ibu-ibu dah diatas 55 tahon gitu ya..????

salam kenal ya bu rumpi 😀

hehehe yang putri, yang hobi gosip bukan cuma yang di atas 55 taon, tapi yang di cerita itu kbetulan tokohnya emang dah kepala lima getuuuu…… kalo aq ndiri seeehhh masih sweet seventen….. hohoho…….



mama icel says:

narses=sombong ya??tapi sombong yg beneran?? sifat sombong itu sebenarnya untuk menutupi kekurangannya betul gak??..puyeng deh..tidur aja yuk zzzzzzzzzz…hehehehe



rosilie says:

thanks for the visit.nice to know you too.tc

yeahhhhh……….



Felicity says:

Jeung, sudah aku add link-nya yah 😀

thanks a lot……… have a nice day……..



Indra Bekti says:

salam kenal bu!

eeeehhh salam kenal juga yah……



bravo narsisius hipopotamus! hehehehe….

hehehe…….. ntu name tumbuhan ato apa yahh?????



sheinastya putri says:

hiatttttttt….lucu!

wkwkwkwwk…………….



deeedeee says:

huahahha… jd teringat ma nyokap…
ga taukkenapa ibu2 kalo dah menyangkut anak yg lbh dikit langsung heboh gitu, padahal perasaan biasa aja dah!

Hm,, moga kalo nanti aku jd seorang ibu or istri, ga kayak gt.. aamiin 😀

naaaa………. itu baru cita-cita mulia………



sinanat says:

hahahaha bacanya aja udah ngeselin, apalagi mbak yg telponan lgs ma ibu2 itu yah hihihi… aku blm nikah sih, tp kl pun nt udah pny anak akan kuingat nasihat mbak hehe..
salam kenal btw 🙂

emang, aq kasih nasehat yahhh??? ( gak berasa mode on )…..



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: